Selasa, 02 Mei 2017

SIKAP APATISME MEMPENGARUHI KEPEDULIAN

    KETIDAK PEDULIAN MEMPENGARUHI SEBUAH TUJUAN
Melihat sikap apatis orang lain dapat mempengaruhi komitmen Anda untuk tujuan.
Salah satu tema dalam blog ini selama bertahun-tahun adalah penyakit menular tujuan, yang merupakan ide yang sering kita mengadopsi tujuan dari orang-orang di sekitar kita. Melihat seseorang membantu orang lain, dan Anda tiba-tiba ingin membantu. Melihat seseorang menjadi agresif, dan itu membuat Anda lebih mungkin untuk terlibat agresif dengan orang lain.

Bagaimana dengan sikap apatis?
Jika Anda melihat orang-orang yang peduli tentang tugas, adalah bahwa menular juga?
           Mereka menyarankan bahwa ketika orang goyah dalam komitmen mereka untuk tujuan, kemudian terkena apatis berkurang motivasi masyarakat untuk mengejar tugas.

Dalam satu studi, peserta melakukan dua belas masalah analogi GRE. Sebelum memecahkan masalah ini, peserta melakukan tugas di mana mereka menanggapi kata-kata yang disajikan di tengah layar. Sebelum melihat kata-kata, gambar yang berkelebat cepat di layar. Foto-foto ini baik menunjukkan siswa tampak bosan atau mahasiswa tampak terlibat. Sebuah kelompok kontrol tidak melihat gambar. Foto-foto itu berkelebat cukup cepat sehingga mereka bisa dianggap tidak sadar. Setelah memecahkan masalah GRE, peserta diminta untuk rata-rata nilai sarjana mereka, yaitu ukuran luas komitmen mereka untuk karya akademis.
            Peserta dengan IPK tinggi relatif tidak terpengaruh oleh prima. Mereka dengan IPK rendah memecahkan masalah analogi sedikit ketika mereka prima oleh mahasiswa apatis daripada ketika mereka prima oleh siswa energik atau tidak menerima priming sama sekali.

              Hasil ini menunjukkan bahwa paparan apatis dapat menurunkan motivasi untuk orang yang sudah yakin komitmen mereka untuk tujuan. Studi lain menggunakan bilangan prima untuk apatis dan bilangan prima untuk marah . Hanya bilangan prima untuk apatis menyebabkan orang untuk melakukan lebih buruk pada tes nanti. Temuan ini menunjukkan bahwa apatis tidak hanya menciptakan emosi negatif yang mempengaruhi kinerja.

               Studi lain menggunakan ukuran yang lebih sensitif komitmen untuk prestasi akademik. Sekali lagi, peserta terkena gambar orang-orang yang baik apatis atau tidak. Untuk setengah peserta, gambar menunjukkan situasi akademik, dan selama setengah peserta, gambar yang situasi nonakademis. Semua peserta kemudian dipecahkan anagram, yang mereka mengatakan adalah ukuran kefasihan lisan. Misalnya, mereka mungkin melihat surat ECTAR dan harus membentuk CRATE kata.
          Pola yang menarik dari hasil diperoleh. Perdana yang tidak dalam konteks akademik memiliki sedikit pengaruh pada perilaku orang.

           Gambar-gambar dalam konteks akademik memiliki pengaruh yang menarik pada perilaku orang. Peserta yang tidak berkomitmen kuat untuk prestasi akademik menghabiskan lebih sedikit waktu pada anagram dan memecahkan anagram lebih sedikit ketika mereka melihat gambar priming apatis daripada ketika mereka melihat gambar yang tidak terkait dengan sikap apatis. Peserta yang berkomitmen kuat untuk prestasi akademik benar-benar menghabiskan lebih banyak waktu pada anagram dan diselesaikan lebih dari mereka ketika mereka melihat gambar yang berhubungan dengan sikap apatis daripada ketika mereka melihat gambar yang tidak terkait dengan sikap apatis.

                 Pola ini menunjukkan dua kesimpulan. Pertama, pengaruh apatis adalah situasi tertentu. Kedua, pengaruh melihat apatis tergantung pada komitmen seseorang ke tujuan. Orang-orang yang tidak berkomitmen untuk tujuan menafsirkan sikap apatis sebagai sinyal bahwa mereka juga harus menyerah. Orang-orang yang sangat berkomitmen untuk tujuan benar-benar mendapatkan bahkan lebih berkomitmen dengan melihat sikap apatis.

Para peneliti berlari beberapa penelitian lain untuk menyingkirkan penafsiran lain dari studi ini. Sebagai contoh, satu studi menunjukkan bahwa hanya berpikir tentang tujuan tidak menimbulkan efek ini. Pengaruh apatis mengharuskan orang memiliki baik rendah atau tinggi komitmen untuk tujuan.

Apa semua ini berarti?
Kami menafsirkan tindakan orang-orang di sekitar kita. Ketika kita melihat orang-orang bertindak acuh tak acuh untuk tugas, kita tahu bahwa mereka mengekspresikan kurangnya minat dalam melakukan tugas itu. Bahwa kurangnya minat kemudian terkait dengan komitmen yang ada orang-orang untuk tujuan. Ketika orang goyah dalam komitmen mereka untuk tujuan, kemudian melihat orang lain yang apatis menyenggolku mereka ke arah menyerah. Ketika orang sangat berkomitmen untuk tujuan, kemudian melihat orang lain yang apatis sebenarnya meningkatkan komitmen mereka untuk tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar